Minggu, 17 Juni 2012

Teknologi minim namun bermanfaat besar

apakah di dalam rumah anda terdapat lampu??
tentu ada bukan,, itulah sumber cahaya kita pada malam hari. berbagai masjid di nusantara sudah bernuansa megah dengan segala arsitektur,  bahan material yang mewah, hingga kristal pada lampu-lapunya.
namun apakah anda pernah melihat lampu yang seperti in?

 mungkin banyak dari anda heran ,, apa specialnya gambar yang saya postingkan ini.
begini bila anda lihat dengan seksama,, ada tulisan yang bertajwid asma'ul husna
masjid kabah yang terletak di perumahan kota baru parahyangan ini, mempunyai 99 lampu yang disertai dengan huruf asma'ul husna di templatenya. para arsitek mungkin merasa down melihat karya design seorang arsitektur bangunan yang entah siapa namanya ini. Beliau memang sangat bijak tak ingin namanya dikenal, namun ingin karyanya disanju8ng,, inilah specialnya arsitektur MASJID KABBAH Kota Baru parahyangan ini. tak ingin menyombongkan diri dengan karyanya.
Bagi para pembaca ini merupakan sedikit cerminan moral yang baik, bagaiman seseorang tak ingin terkenal oleh karyanya .

Dan yang terakhir dari segi seni teknologi masjid kabbah Kota Baru parahyangan ini adalah sistem pencahayaan dengan sudut pantul 360 derajat.
dengan kolam ikan di sekitar cahaya matahari baik dari sudut manapun otomatis akan terpantul dari air menuju ke bagian dalam masjid ini. bila sinar datang matahari pun terhalang oleh sisi bangunan yang lain, sinar akan tetap datang dari fentilasi udara yang terdapat dalam sisi masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar