Rabu, 27 Juni 2012

Masih Banyak desa yang belum mendapatkan listrik

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  



Katanya saya akan memajukan negara indonesia, tapi kok masih ada sih desa yang belum dapet listrik,," itulah yang diucapkan para pejabat dalam janji atau rayuannya,, semua bullshit.

Waktu saya berkunjung ke daerah cikole sesudah Wisata Gunung Tangkuban Perahu kedapatanlah saya mampir ke salah satu desa yang ada di samping jalan,, awalnya cuman iseng pengen ngemil.
Tapi sesudah diteliti dengan seksama , bak angin yang nampar gue, gue dikejutin oleh pemandangan kecil yang mengganggu mata, apakah itu?.

Yatu adalah, tiang listrik yang gak ada kabelnya,, ngemil sambil, liatin sekitar,, dan akhirnya gue miris sendiri, betapa beruntungnya hidup gue yang berkecukupan, ada listrik dsb.
Tapi liat desa itu, gue sadar bahwa banyak orang yang kurang beruntung dari gue, dan dibawah gue,, buat semua orang yang baca harap kalian bersyukur apabila hidup kalian sudah cukup dan dilengkapi bernagai fasilitas hidup, jangan selalu berpikir bahwa kalian ini orang yang sengsara, tapi masih banyak orang yang dibawah derajat lo diluar sana.

Para pejabat mungkin ga peduli liat pemandangan miris kaya gini, tapi sebagai manusia apa mereka ga punya belas kasian, liat tiap malm orang-orang yag belum dapet aliran listrik ke pemukiman mereka pake lilin untuk penerangan sehari-hari.
Kalo mereka ga peduli berarti mereka bukan orang indonesia yang peduli akan sesama bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar